Jumat, 27 September 2013

what are you gonna be?

tiba - tiba si sarah nongol lagi,

coba gue mau tanya, 1 pertanyaan klasik yang pasti pernah atau mungkin sering kita dapetin waktu kecil, "cita - cita kamu mau jadi apa?" , bahkan boneka susan aja ditanyain hal itu sama si Kak Ria..

kalo sekarang ditanya, kira2 udah kesampean belom apa yang pernah dicita - citain? mungkin sebagian iya, tapi gue yakin jg banyak dari mereka yang menyimpang dari apa yg dicita-citain., yang mau jadi arsitek skrg jadi orang marketing, yang mau jadi pilot jadi akuntan, dan masih banyak lagi.. tapi, gue salut banget sama orang yang kekeuh sama cita - citanya, mau jadi dokter, di sma belajar ngepol biar masuk IPA, bgitu masuk getol belajar biar masuk kedokteran, begitu kesampean jadi dokter nerusin lagi jadi spesialis, salut banget buat orang2 yang punya konsistensi tinggi kaya gitu..

gue pribadi, termasuk salah satu yg melenceng dari cita - cita absurd gue, WANITA KARIR!!! YG TIAP HARI KERJA PAKE BAJU FORMAL, ROK SPAN, SEPATU FANTOFEL, OFFICE HOUR. kalo ditanya, wanita karirnya bagian atau jenis kerjaan apa, jawaban bego gue adalah pokonya perempuan yang bisa handle semua hal yg biasa dikerjain laki - laki.

hasilnya sekarang adalah jaoooooohh bertolak belakang dari cita - cita ideal absurd gue tadi, bisa dibilang sekarang gue kerja dilingkungan entertain, ya walopun gue kaga femes kaya nikita willy ataupun Mirzani (sadar diri), tapi alhamdulilah gue yang ga punya badan ideal tinggi semampai, ga punya badan sexy, muka juga segini - gini aja, tapi bisa ngerasain masuk tv. gue emang ga pernah mimpi dan bisa lah dikategoriin pemalu buat urusan begitu2an. gak tau kenapa bisa nyasar dan gue berterima kasih sama ajang pemilihan dll. mulai dari foto, sampe bisa dikontrak sbg brand ambassador produk mobil, meeeennnn ituuu pertama kalinyaa gue dikontrak dengan nominal yang lumayann.. (ini bukan sombong ya, tapi gue norak pada jamannya, asli dah!!) dan sampe sekarang walopun belom banyak gue pernah ngerasain berbagai produksi, film, sinetron, ftv, videoclip. alhamdulillah...


tapi jangan salah, gak segampang kaya lagi ngupil ngedapetin semuanya, gue ngalamin fase krisis percaya diri, minder, gak kompeten, gak punya uang, bahkan sampe dianggep sebelah mata sama orang. sering coy! dulu untuk bisa sampe kelokasi gue dianterin nyokap gue, naek taksi dan bahkan honor gue abis cuma buat ongkos. tapi nyokap gue bilang, semua pake proses, pake modal. ngenes sih emang, tapi kalo gue inget2 lagi, ada kebanggan sendiri di diri gue, ngedapetin susah payah, tanpa punya link apapun, apalagi bayar media buat expose, sampe akhirnya gue pake manager, dan sampai sekarang.


gak maksd curhat ya, itu cuma gambaran kecil aja dari apa yang kejadian di gue, ya menyimpang sih dari cita - cita gue, dulu gue pengen banget bisa pake baju kantoran, kerjaan gue sekarang ini justru memungkinkan gue ga cuma pake baju formal aja, bisa pake baju seragam walopun gue udah tuir, bisa pake kaos doang, sendal jepitan, apapun karakter yang gue pernah dapetin itu pengalaman berharga buat gue.dan untuk cita - cita gue si ideal absurd itu, mudah2an insya allah bakalan tetep gue kejar, tapi mungkin dengan bidang lain. walopun gue harus wara - wiri dulu dikerjaan ini, tapi sejujurnya deepest of my heart gue masih pengen si cita-cita idealabsurd itu..hehehe

so, what are you gonna be, guys? 

21 komentar:

Raditya Wisnu mengatakan...

Cintai pekerjaan lo, karena ketika lo udah cinta sama kerjaan lo, lo ga ngerasa itu kerja.. :)

Anonim mengatakan...

so sweet banget sih kak..hehe

Agung Surya Pramana mengatakan...

Gua punya cita-cita jadi sutradara film. Sampe saat ini gue masih kekeh dengan cita-cita gue menjadi sutradara film. Gue harusnya mulai kuliah taun 2007, tapi karena gue "jalan-jalan" dulu ke luar negeri kayak raditya dika, gue baru mulai lagi taun 2010. Saat ini gue kuliah perfilman di IKJ. Bisa dibilang karir perkuliahan gue berjalan mulus dan sekarang udah menjelang akhir. Tapi justru di ambang masa kuliah ini gue malah ragu dengan cita-cita gue. Pertama, gue melihat gue ketinggalan jauh dengan temen-temen seangkatan gue. Mereka mencari UANG, gue mencari NILAI. Kedua, sekarang, film indonesia mulai memiliki peningkatan kualitas, tapi sedikit penonton.. melihat kondisi perfilman indonesia yang "tidak dipercaya" oleh masyarakatnya sendiri seperti ini, akankah gue bisa survive bila bertahan dengan cita-cita gue itu? Gue pengen bisa bkin film indonesia yang bagus, tapi apa gunanya kalau ujung2nya ngga ada yang mau nonton...? Kalo lo bisa ngasih pendapat atau masukan, gue mau dong. Thanks sarah.

Sarah Shafitri mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Sarah Shafitri mengatakan...

Agung surya : coba tanya lagi ke diri sendiri, masih kuat ga hatinya buat jadi sutradara? Menurut gue ya, kl dgn permasalahan yg ada selama niat msh bulet, gak ada salahnya dilanjutin. Sambil cari alternatif lain, sesuai permintaan pasar, dgn sisi idealis yang disesuaikan.
-sarah-

Agung Surya Pramana mengatakan...

Wah, dibales. Makasih atas masukan lo, sarah. I really appreciate it. Waiting for your next article. :)

Fijar Hajianto mengatakan...

cita-cita ka sarah aneh juga ya :p

Salman Alfarizi mengatakan...

wah,, mantap kata2nya,, tapi k sarah ditunggu ya komentar nya di http://shalmeenzz.mywapblog.com

Ditunggu kak,,

Cahyo Badriyanto mengatakan...

hahhaa gw sendiri disini ber cita cita ingin berada di atas panggung sebagai Rock Star yang mempunyai Konser sendiri.. tpi saat ini semua itu mash belum kecapai.. biar gw bisa buktiin klo gw juga bisa lah.. bisa beneran menjadi orang yang berguna bisa ngibur seluruh dunia haha bagi doanya aja ya pit smoga aja cita cita gw ini bisa kecapai dalam waktu dekat ..

"KIREINA ROCK"

Riyan Putra mengatakan...

iya, semua emang pake proses.. Oh Sarah gak bercita-cita jadi aktris dari kecil ya ternyata. Tapi sukses selalu deh buat Sarah.

muhammad setiadi mengatakan...

Artikelnya bagus k'..
Kak sarah koq mukanya mirip bangatya sama sonya jkt48 ^_^

Agustina Sz mengatakan...

halo sarah,,, tadi pagi aku abis nnton film nya kamu yang terowongan rumah sakit itu... trus liat blog nya sarah... hee.. bagus filmnya sedih juga,, akting nya bagus, dapet banget feel nya,, aku jd ikutan nangis.. d tggu film lainnya yaa...

Reza Alfian mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Reza Alfian mengatakan...

walopun telat tau kalo kak Sarah punya blog, nyoba baca dikit dan keterusan sampe yg ini and overall, yg paling Gw tangkep dari tulisan kak Sarah ya yg baca pasti tau yg sering disebut kak Sarah "sering ngeluh dan kurang bersyukur".
Referensi bagus dan bisa santai bacanya, keren kak.
Jangan putus kak corat-coretnya, we always support you :D

ghoshi kazuki mengatakan...

serunya baca tulisannya :))

Fri mengatakan...

Betul. Jalani dan nikmati saja apa yang diperoleh saat ini. Salam kenal.

Anonim mengatakan...

Lo berdua sih enak yeh (agus sama sarah) yang satu udah on the track walaupun ragu, yang satu lagi nikmatin manisnya pait proses, walaupun bukan cita-cita awal. Gue? Terdampar jauh dari cita-cita gue. Meh, nggak tau gue bisa bangkit apa kagak.
Gus, maju terus man. Sekalipun industri film kita lagi tiarap tapi selama lo bisa terus ngasih kualitas, suatu hari orang bakal ngeliat. Kayak kata nyokapnya sarah, semua ada prosesnya.
Hajar 2014 , guys!

danielrolassurungnainggolan mengatakan...

I believe that everybody has their own track...
Gue dari kecil (tepatnya TK) udah cita-cita jadi dokter...
Berusaha belajar sekuat tenaga untuk lolos seleksi ke fakultas Kedokteran...
Tapi karena keterbatasan dana akhirnya gue harus lepaskan cita-cita gue...
awalnya sih kaya ada rasa terpaksa... Tapi setelah dijalani ternyata bidang studi yang gue jalani sekarang jadi bidang yang gue cintai (meski bukan kedokteran) dan tetap memenuhi cita-cita kecil gue karena gue juga belajar banyak tentang ilmu medis...
Selama kita bersyukur... Semua akan terasa lebih baik kok...
Good Luck...
Oya.. dan salam kenal...
God Bless...

Unknown mengatakan...

Hidup bukan buat kerja, melainkan kerja untuk hidup. Nantinya pekerjaanmu itu akan membentukmu dengan sendirinya. Just wanna be helpful to anyone in need. ;)

Fajar Aqhari mengatakan...

Bukan curhatn tp cuman keluhan(this just a joke)... Keren postingannya...
Bener tuh,, kaya ex-member JKT48, Sonya, yg sekarang jd pemain MMJ

Ginny Laura mengatakan...

Artikel ini sangat bermanfaat.
Sambil baca artikel ini, Aku numpang promosi deh !
goo.gl/9shvSW