Sabtu, 30 Juli 2011

Pasang Surut dan (semoga) Bersyukur

pasang surut, naik turun, up and down....

that's circle of life.. bbrapa contoh pasang kata2 yang sering banget dipake buat ngegambarin kehidupan.
hidup ini emang ga pernah ada yang balance, ya kalopun balance pasti akan ada saat dimana kita ada diposisi diatas angin, dan diposisi dipandang sebelah mata pun ngga..

keadaan yang memang sulit untuk dilewatinnya, ntah itu posisi diatas atau pun posisi dibawah.. karna terkadang pada saat kita ada di posisi teratas, ya setidaknya (merasa) berada di posisi teratas, hal yang paling sering di lupain sebagian banyak orang adalah bersyukur, dan malah tetep berambisi untuk mendapatkan yang lebih lagi. tanpa mereka sadarin ada yang namanya pepatah 'diatas langit masih ada langit'. secara manusiawi emang itu adalah hal yang sangat wajar, karena berada di posisi atas membuat kita dengan gampangnya untuk mendapatkan sesuatu tanpa berpikir panjang, karena di posisi itulah kita disekelilingi orang - orang yang (tanpa) kita tahu ketulusan mereka.


sebaliknya dikeadaan sulit atau disaat kita, saya pribadi pernah merasakannya dan saya tahu betul dimana butuh banyak sekali perjuangan dan pengorbanan untuk mendapatkan dan mepertahankan sesuatu. dalam hal apapun tanpa terkecuali, ntah itu kesehatan, kedudukan, sampai financial.
karena yang saya percayain sampe detik ini kalo dunia itu berputar, kita ga akan selalu berada di puncak dan ga akan selalu jadi yang terbelakang. karena Tuhan itu maha adil.
Disaat susah, keterpurukan, ya balik lagi kesifat yang sangat manusiawi adalah mengeluh dan ngerasa paling 'ngenes' dan membandingkan dengan kehidupan orang lain. ya kaya pepatah yang bilang lagi kalo' rumput tetangga pasti akan jauh lebih hijau'.
Tapi kl kita justru dengan merasakan hal seperti ini, seharusnya bisa di jadiin tolak ukur kita dengan orang - orang yang tetap setia dan tulus ada dan selalu mensupport di kondisi yang tidak diinginkan semua orang.

dengan seperti itu seharusnya kita bisa jauh lebih bersyukur dan belajar banyak hal berharga dari orang - orang tulus di sekitar kita, dan betapa beruntung nya kita punya orang - orang seperti itu.





Dedicated for
My Mom, Brother, Sister, and of course my Late Father in heaven
My bestfriends.
My Families.

1 komentar:

MuhammadRizkyKaira mengatakan...

bagus kk artikel nya .. nitip blog saya yah kk.. http://muhammadrizkykaira.blogspot.com/